19/01/11

REKONTRUKSI PERJUANGAN DAN PERKADERAN HMI KOMISARIAT FPMIPA


Rotasi perkaderan akan terus berlangsung dalam tubuh HMI Komisariat FPMIPA IKIP PGRI Semarang. Pergantian estafet kepemimpinan akan membawa warna perjuangan berbeda pada setiap eranya. Pada hari Selasa, 6 Shafar 1432 H di Kecamatan Gajah, Demak telah dimulai agenda besar Rapat Anggota (RA) Komisariat FPMIPA IKIP PGRI Semarang.

Kegiatan yang berlangsung di rumah akhi Wiwid Budi H. begitu sangat hangat, meski kondisi mendung disertai gerimis yang sepertinya tidak ingin berhenti. Rasa kekeluargaan yang mampu dimunculkan di tengah kesemrawutan kinerja pengurus ini, memberikan semangat tersendiri bagi para pastur Komisariat FPMIPA untuk terus mendampingi dinamika LPJ kepengurusan 1430/1431 H. Konfrontasi evaluasi kinerja terus mengalir tanpa dihadiri bendahara umum. Absennya bendahara umum akhirnya diselesaikan dengan resufle dan penetapan status LPJ juga ditentukan melalui musyawarah mufakat dengan status diterima.

Agenda dilanjut pleno pembahasan Garis Besar Haluan Komisariat (GBHK). Pembahasan ini hanya sedikit diikuti oleh Demisioner pengurus karena pulang tanpa alas an atau pun pergi meningalkan forum, bahkan tanpa sepatah kata pun dari Budi W. selaku demisioner Ketum Komisariat FPMIPA. Penjelasan dari MPRA yang dikoordinatori Ali Al Hadi mampu menjelaskan kondisi kinerja dan pandangan visi komisariat ke depan. Ricuh riuh peserta memberikan nuansa hangat. Banyak kader baru yang telah berani beretorika di forum. Hal ini memacu peserta RA untuk terus melanjutkan pembahasan hingga pukul 02.30 WIB, sebuah perjuangan demi kemajuan Komisariat.

Sidang yang dipimpin oleh ukhti Uus, akhi Slamet, dan akhi sugi dilanjut dengan pemilihan Formateur dan middle Formateur. Diantara sekian banyak kandidat Bakal Calon, akhirnya diperoleh tiga orang calon formatur (Ukhti Wiwid, Akhi Ali, dan Akhi Rosyid) yang akan membahas formateur terpilih. Hasil musyawarah selama lebih satu jam tersebut memutuskan formateur akhi Muhammad Khoiru Rosyid yang nanti akan meneruskan jalan Ketua HMI Komisariat FPMIPA IKIP PGRI Semarang periode 1431/1432 H dengan didampingi empat middle formateur.

Sekuatnya perjuangan kader-kader FPMIPA tidak terlepas oleh semangat para kader terutama ektrainer LK 1 yang baru saja menjadi anggota belum ada satu tahun. Agenda RA berakhir Kamis, 8 Syafar 1432 H tepatnya pukul 21.00 WIB. Sebuah catatan sejarah bagi komisariat FPMIPA karena dalam pembukaan dan penutupan tidak dihadiri oleh Ketua umum HMI Cabang Semarang. Semangat perjuangan untuk menghilangkan hedonisme pemikiran akan terus dilakukan kepengurusan ke depan meski. Realitas restorasi kinerja perkaderan dan perjuangan himpunan akan berlanjut dalam kepemimpinan Ketua yang baru. YAKUSA kawan-kawan ku.
Laporan : Shoim, M.A (Pastur Komisariat)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

berikutnya ra ke 11