25/01/11

Andai aku jadi Gayus H.P Tambunan, maka aku akan…


Masyarakat Indonesia saat ini masih dibingungkan dengan kasus yang sering disebut mafia pajak dan mafia hukum dengan kunci utama seorang mantan PNS ditjen Pajak, Gayus H.P Tambunan. Seorang manusia biasa yang pernah juga menjadi mahasiswa dan PNS golongan tiga A dengan aset harta mencapai Rp114 milyar, itu saja yang baru dilaporkan ICW. Seorang yang dapat refresing keluar saat dipenjara hanya untuk nonton tennis di Bali. Lebih mengesankan lagi, ia sekarang menjadi tokoh inspirasi dalam menciptakan lagu.
Mungkin jika di akumulasi, harta simpanan gayus beserta seluruh aset yang dimiliki bisa saja setara dengan harta aburizal bakrie (bang ical). Bahkan ada sedikit analisis respect, bahwa harta bang ical sebagian disimpan dalam rekening gayus (tapi belum terbukti). Tak perlu berdecak kagum dengan potensi akang gayus yang lihai dalam memanfaatkan situasi. Mungkin beliau perlu menjadi dosen konsentrasi menejemen kasus korupsi, dengan begitu banyak warga indonesia yang bisa kaya seperti akang gayus. Secara jelas angka kemiskinan akan menurun, sehingga SBY tidak perlu lagi mengeluarkan data penurunan jumlah angka kemiskinan masyarakat indonesia. Angka kemiskinan turun dan angka korupsi naik.
Satu kesalahan akang gayus yang menyebabkan terkuaknya kasus politisasi pajak dan hukum, sehingga sampai sekarang akang gayus menjadi sorotan pegiat korupsi. Kesalahan tersebut adalah akang gayus tidak menggaji SBY. Gayus telah menggaji cirus sinaga, kompol arafat dan 6 anggota polri lainnya dalam membebaskan kasusnya. Hal ini menyebabkan SBY merasa tidak dihormati sebagai pimpinan negara ini, sehingga dalam pidato kenegaraan SBY curhat mengenai masalah gaji yang tidak pernah naik selama tujuh tahun.
Bambang Soesatyo dan kawan-kawan anggota komisi III DPR RI yang mengumpulkan koin peduli gaji SBY adalah salah satu cara untuk membantu prsiden SBY. Nah, kalau saya boleh berangan-angan besar adalah andai aku jadi gayus, maka aku akan menggaji SBY. Hal itu akan dilakukan karena aku adalah gayus yang peduli akan kesejahteraan presiden ku (Indonesia). SBY tinggal sms nomor rekeningnya ke nomor Hp, maka langsung ditransfer secara rutin tiap bulan. Bahkan jika perlu, akan dikasih mobil dinas yang lengkap dengan tisu biar akting menangis saat pidato lebih banyak dapat rasa simpati dari masyarakat. Selain beramal mungkin ini langkah pencitraan diri menuju kemenangan pemilu 2014 nanti.(shoim)

Tidak ada komentar: